Connecting Indonesia: Facebook's social and economic impacts in Indonesia

Tim Peneliti Indef dan PT Pricewaterhouse Coopers | 12/11/2019 | Halaman telah dikunjungi 184 kali


Internet sudah menjadi bagian esensial dari kehidupan orang Indonesia. Internet mengubah cara orang berinteraksi satu sama lain, cara pertukaran informasi, dan cara bisnis, pemerintah, dan organisasi lain beroperasi. Aplikasi media sosial dan pesan instan membantu mendorong perubahan ini. Aplikasi perusahaan Facebook ("Facebook") ("aplikasi"), termasuk Facebook, Messenger, Instagram, dan WhatsApp, adalah yang paling populer dari aplikasi semacam itu di Indonesia. Facebook bekerjasama dengan PwC Indonesia dan Institute for Development of Economics & Finance (INDEF) untuk melakukan penelitian yang memungkinkan Facebook dan para pemangku kepentingannya untuk lebih memahami dampak dari aplikasi Facebook pada masyarakat Indonesia, masyarakat Indonesia, bisnis, dan pemerintah. Penelitian ini mencakup empat survei offline independen yang dilakukan antara 27 Juni 2019 dan 6 Agustus 2019.


Unduh Berkas