Karir

Bergabung dengan Kami

Bergabung dengan INDEF yang memiliki komitmen untuk berupaya memberikan nilai tambah pada setiap sisi kehidupan Anda.

Asisten Peneliti
Jumlah Posisi: Orang

INDEF INTERNSHIP PROGRAM PERIODE 2-2024

Kualifikasi minimum

  • Mahasiswa yang sedang menempuh semester akhir (minimum semester 7),
  • Lulusan Sarjana/Magister
  • Jurusan/Program Studi Ilmu Ekonomi/Ekonomi Pembangunan, Ekonomi Syariah, Ekonomi Lingkungan, Keuangan Perbankan, Kebijakan Publik, dan Ilmu Statistik.
  • IPK minimal 3,00 (Skala 4,00)
  • Keterampilan kuantitatif yang kuat, termasuk kemampuan untuk bekerja dengan perangkat lunak statistic (Stata, R, disukai)
  • Mampu mengoperasikan komputer dalam aplikasi perangkat lunak standar
  • Kemampuan untuk menulis dan berkomunikasi secara efektif terkait penelitian dan familiar dengan data-data ekonomi
  • Memiliki minat dalam melakukan riset ekonomi
  • Diutamakan memiliki pengalaman organisasi
  • Keinginan yang kuat untuk belajar dan berjejaring

Lini Waktu Rekrutmen

  • Penutupan Pendaftaran : 19 Oktober 2024 Pukul 10.00 WIB
  • Pengumuman seleksi Tematik : 20 Oktober 2024
  • Seleksi Tematik : 21 Oktober 2024
  • Pengumuman Seleksi Wawancara : 25 Oktober-1 November 2024
  • Seleksi Wawancara : 26 Oktober-1 November 2024
  • Pengumuman kandidat terpilih : 2 November 2024
  • Proses kontrak : 2 November 2024
  • Magang : 4 November 2024

Formasi

  • Asisten peneliti tematik makroekonomi dan pembangunan berkelanjutan
  • Asisten peneliti tematik ekonomi industri, UKM, dan digital
  • Asisten peneliti tematik ekonomi syariah

Teknis Pendaftaran

  • Melengkapi formulir pendaftaran melalui https://s.id/IIP2_2024
  • Siapkan resume. Template resume dapat diunduh pada laman berikut https://s.id/dokumenindef. Resume kemudian diunggah pada formulir pendaftaran.
  • Siapkan surat rekomendasi. Surat rekomendasi dapat dikeluarkan oleh dosen/dosen pembimbing/atasan/kolega rekan kerja. Surat rekomendasi setidaknya mencakup informasi tentang siapa anda, hubungan anda dengan orang yang merekomendasikan anda, mengapa anda memenuhi syarat, dan keterampilan khusus yang anda miliki.
  • Unggah surat rekomendasi pada formulir.

Keuntungan dan fasilitas

  • Gaji pokok bulanan
  • Insentif penelitian
  • Jejaring ekonom INDEF dan akses fasilitas seperti data, media, dan makan siang selama bekerja di kantor.

Informasi tambahan

  • Durasi kontrak 6 bulan
  • Mayoritas kegiatan INDEF dan Pemagangan dilaksanakan di Jakarta
  • Kandidat terpilih akan dihubungi untuk melakukan seleksi lanjutan.
  • Kami sangat terbuka dan mendorong pendaftar dari semua latar belakang untuk mengikuti proses seleksi ini.
  • Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui email web@indef.or.id

Informasi Teknis

Durasi Kontrak dan Pemagangan

  • Durasi kontrak 6 bulan (5 September 2022 – 28 Februari 2023).
  • Mayoritas kegiatan INDEF dan Pemagangan dilaksanakan di Jakarta.

Cara Mendaftar

  • Harap melengkapi formulir pendaftaran melalui laman https://s.id/IIP2_2022
  • Isi dan unggah hasil pindaian pakta integritas pada formulir pendaftaran di atas. Pakta integritas dapat diunduh melalui laman https://s.id/komitmen1
  • Siapkan surat rekomendasi (dalam Bahasa atau English). Surat rekomendasi dapat dikeluarkan oleh dosen/dosen pembimbing/atasan/kolega rekan kerja. Surat rekomendasi setidaknya mencakup informasi tentang siapa anda, hubungan anda dengan orang yang merekomendasikan anda, mengapa anda memenuhi syarat, dan keterampilan khusus yang anda miliki.
  • Unggah surat rekomendasi pada formulir.

Tim Pelaksana

  • Kandidat terpilih akan dihubungi untuk melakukan seleksi lanjutan.
  • Kami sangat terbuka dan mendorong pendaftar dari semua latar belakang untuk mengikuti proses seleksi ini. Tidak ada diskriminasi berdasarkan disabilitas, ras, warna kulit, etnis, gender, atau kategori lain yang dilindungi oleh hukum.
  • Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui email web@indef.or.id