JAKARTA, KAWANBISNIS – Ekonom Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Enny Sri Hartati mengatakan tim ekonomi diharapkan bekerja profesional, dan menunjukkan kerja yang nyata agar menjadi referensi positif bagi pemerintahan yang baru.

Tim ekonomi pemerintah diharapkan dapat bekerja tuntas dalam menjaga kestabilan ekonomi ketimbang melakukan akrobatik politik, meskipun peta politik mulai terlihat usai digelarnya pemilihan umum legislatif.
“Tunjukkan kerja nyata agar perekonomian kita bisa sustain, bukan mendekat ke salah satu partai. Saya yakin siapapun presiden yang terpilih akan mencari sosok profesional ketimbang ber-akrobatik politik,” ujarnya seperti dilansir bisnis.com, Minggu (13/4/2014).

Enny mengaku masa transisi pemerintah baru seringkali mengganggu perekonomian Indonesia. Bahkan, kebijakan ekonomi yang dibuat pada masa transisi tersebut pun seringkali sarat akan adanya conflict of interest.

Menurutnya, para pemangku kepentingan di bidang ekonomi diharapkan tetap concern pada kondisi ekonomi saat ini. Apalagi, kepastian presiden yang terpilih masih beberapa bulan mendatang, sehingga para pembuat kebijakan masih tetap diperlukan.

“Jangan sampai digelarnya pemilu ini menimbulkan ketidakpastian. Apalagi, investor tengah memperhatikan kinerja pemerintah saat ini. Bisa-bisa investasi yang akan masuk ke Indonesia justru semakin delay,” jelasnya.

Sumber: kawanbisnis.com

  • Berita/Post
Indef Administrator
, Indef
The Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) is an independent and autonomous research and policy studies institution established on August 1995 in Jakarta
follow me

Leave a Reply

Close