ENGLISH       BAHASA

Institute for Development of Economics and Finance

Indef Minta Pedagang Kaki Lima Dibina

 

Tanggal Muat: 16/08/2013 7:51:00 [admin]

INDEF Sebut Perusahaan di Sulawesi Tenaga Kerja 100 Persen WNA

Pengamat ekonomi dari INDEF Enny Sri Hartati menjelaskan ada perusahaan di Sulawesi mempekerjakan seluruh pegawainya WNA.

Impor Jagung, Bulog Bisa Gandeng Swasta

Direktur Eksekutif Institute for Development of Economics and Finances (Indef) Enny Sri Hartati mengatakan, berkaitan dengan kebijakan pemerintah dalam pengaturan impor jagung dan kedelai ini perlu dipertimbangkan secara rasional dan terukur. Dirinya ...

Komisi IV DPR Soroti Perbedaan Data Impor Jagung di Dua Kementerian

Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Viva Yoga Mauladi menyoroti perbedaan data antara Kementerian Pertanian (Kementan) dengan Kementerian Koordinasi Bidang Perekonomian mengenai importisasi jagung.

Sistem Kuota Impor Jagung dan Kedelai Diragukan

Banyak kalangan meragukan keberhasilan kebijakan pemerintah yang mengubah sistem importasi jagung dan kedelai dengan mekanisme kuota. Keraguan tersebut karena masih ada pro kontra terhadap akurasi data terhadap dua komoditi tersebut.

Banyak Syarat Capai Swasembada Jagung dan Kedelai

Pemerintah telah mencanangkan program swasembada jagung dan kedelai pada tahun 2017. Untuk mencapai target tersebut tak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak syarat yang harus dipenuhi. Direktur INDEF Enny Sri Hartati menilai pemerintah perlu ...

Baca juga berita Indef lainnya

Dorong Pertamina Perbanyak Kilang

Pengamat ekonomi Aviliani mendukung upaya penghapusan BBM jenis premium. Menurutnya, langkah penghapusan premium itu cukup baik karena berapapun research octane number (RON) yang digunakan, baik RON 88 maupun RON 92, yang jelas semuanya harus subsidi tetap.